Jumat, 02 September 2016

Harga Jual Kelapa Santan Jabodetabek - Cara membuat Minyak Kelapa

Supplier Kelapa Tua Murah Jabodetabek -- Selain banyak yang bertanya mengenai Harga Kelapa Santan Jabodetabek, sayapun dapat banyak pertanyaan mengenai cara membuat minyak kelapa murni sendiri, atau kalau orang Tasik Selatan sebut ngeletik (membuat minyak dari kelapa) atau keletik yang berarti minyak kelapa murni. Maka dari itu, disini sekarang saya selain akan mengulas mengenai Harga Kelapa Tua Murah jabodetabek sayapun akan membahas mengenai cara membuat minyak dari kelapa.

Baiklah, cekidot,,, langsung saja, ini tahapan demi tahapan pembuatannya:

Pastinya ada beberapa cara untuk membuat minyak dari kelapa, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah cara membut minyak kelapa secara tradisional atau alami yang bisa kita praktikan sendiri dirumah dan pastinya ini adalah cara yang mudah.

Siapkan satu butir buah kelapa tua yang kalu bisa yang dagingnya tebal. setelah dikupas kulitnya lalu pisahkan daging buah dari batoknya dengan cara dicungkil pakai pisau atau pakai golok atau apa saja yang bisa anda gunakan agar terpisah daging buahnya dari batoknya itu. Setelah itu kelapa dicuci bersih lalu diparut dengan tangan menggunakan parut manual atau bisa juga dengan parutan yang mesin yang biasanya ada di tempat penjual kelapa.

Harga Kelapa Tua Murah Jabodetabek


Nah, setelah itu, campur kelapa yang tadi sudah diparut dengan air bersih, peras dan saring seperti biasanya anda membuat santan. Karena yang digunakan untuk membuat minyak kelapapun adalah santan dari kelapa tadi itu. Untuk ampasnya masih dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak seperti itik, ayam, bebek, atau kelinci, atau bahkan kuda jika anda memilikinya hehe,,,.

Masukkan santan kelapa tadi kedalam penggorengan untuk dipasak dengan api kecil atau sedang. Aduk perlahan-lahan secara terus-menerus. Hal demikian dilakukan supaya kandungan air yang terdapat pada santan itu terpisah. Sehingga nantinya yang tersisa hanyalah minyak dan juga ampas dari santannya saja.

Grosir Kelapa Santan Murah Jabodetabek


Sekedar tambahan info saja, ampas dari santan yang bercampur dengan minyak atau hasil perasan minyak nanti itu masi bisa dikonsumsi, yang diberi nama galendo yang merupakan atau dijadikan ciri khas makanan dari Ciamis, yang tak lain merupakan Kota Tetangga dari Kota saya, Tasikmalaya.

Nah, untuk selanjutnya, jika dirasa sudah cukup, atau santan sudah menjadi minyakdengan ditandai menggericik seperti menggoreng, langkah terakhir anda tinggal mengangkatnya untuk memeras atau menyaringnya memisahkan antara ampas santan (galendo) dengan minyaknya, lalu biarkan dingin sebelum anda mengemasnya untuk disimpan.

Penjual Kelapa Tua Murah Jabodetabek


Demikianlah mengenai cara membuat minyak dari kelapa.
Oh iya, semua orang setuju bukan!?, kalau minyak kelapa mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, selain untuk keperluan memasak, berguna juga untuk perawatan tubuh atau kecantikan dan juga kesehatan. Seperti diantaranya untuk mengobati ambeien, mengurangi keriput pada wajah atau kulit, juga merawat rambut.
Semoga bermanfaat, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar